Pemkab Soppeng Target 10 Ribu Peserta di Kemah Bakti Pertanian

102

Pemerintah Kabupaten Soppeng, melalui Dinas Pertanian sebagai Leading sektor, akan melaksanakan Kemah Bakti Pertanian Sulawesi.

Kema bakti tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir.

Kabag Humas Pemda Soppeng, Ilham, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Soppeng bekerjasa dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA)  Soppeng dan akan berlangsung selama 2 Hari. Yakni dimulai pada tanggal 16-18 November 2017 mendatang, yang berlokasi di Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa.

“Pada kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Soppeng, dan berbagai stakeholder hingga kalangan pelajar, semuanya diundang,” ungkap Ilham, ¬†Kamis (09/11/17).

Ilham menambahkan, Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, juga telah turun langsuk ke lokasi perkemahan, guna meninjau kesiapan lokasi yang akan dihadiri oleh seluruh perwakilan daerah se Sulawesi.

 

“Pak bupati menargetkan, perkemahan tersebut akan dihadiri oleh 10 ribu peserta,” tambahnya.

Ia menambahkan, Bupati Kaswadi berharap, dengan adanya kegiatan ini akan memberikan pengaruh secara langsung terhadap petani yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Karena pada kegiatan ini, beberapa agenda telah disiapkan, seperti penanaman perdana padi, hingga temu wicara antara Menteri dan petani,” tutupnya.